Iklan

Nasional

Simakrama di Pura Gowa Lawah, Kapolda Bali Ajak Masyarakat Pesinggahan Wujudkan Kamtibmas Kondusif Bersama

Tatag Gianyar
Jumat, 04 Oktober 2024, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T16:07:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bali - Dalam mewujudkan situasi kamtibmas masyarakat yang aman, sekaligus bentuk _cooling system_, unsur pimpinan Polda Bali melaksanakan persembahyangan dan simakrama di Pura Gowa Lawah.


Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., selalu pimpinan tertinggi di Polda Bali hadir pada kegiatan Simakrama yang dirangkai dengan persembahyang di Pura Gowa Lawah bersama dengan masyarakat Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung, Jumat (4/10/2024).


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Karo SDM Polda Bali Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., Dir Reskrimsus Polda Bali Kombes. Pol. Roy Hutton M. Sihombing, S.I.K., Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo E. P. Simatupang, S.I.K., S.H., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Kabidkum Polda Bali Kombes. Pol. Dewa Made Alit Artha, Kapolres Klungkung AKBP. Alfons W. Perwira Letsoin, S.I.K., Pengempon Pura Gowa Lawah, Bendesa Adat dan seluruh Pecalang Desa Adat Pesanggaran yang juga hadir pada kegiatan tersebut


Sebelum digelarnya simakrama, para peserta bersama Kapolda Bali dan PJU Polda Bali melaksanakan persembahyangan di Gowa Lawah, untuk kemudian melaksanakan simakrama bersama di Wantilan Jaba Pura Gowa Lawah, Dawan, Klungkung.


Selain untuk menjumpai tokoh adat/masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) pada simakrama ini, kegiatan tersebut juga bermaksud untuk mewujudkan _Cooling System_ di masyarakat, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bali yang pelaksanaanya tinggal beberapa bulan dalam hitungan KPU Bali.


Pada kegiatan tersebut, Kapolda Bali juga berkesempatkan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan unsur pecalang Desa Pesinggahan, serta Kapolda Bali menyempatkan untuk _mepunia_ (dana punia) di Pura Gowa Lawah dan diterima langsung oleh Penglingsir/ Pengempon Pura Gowa Lawah, Klungkung.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., pada kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Bali tersebut di Puru Luhur Uluwatu adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga bentuk _cooling system_ menjelang pemilu Kepala Daerah Bali.


_”Ini merupakan salah satu bentuk cooling system di masyarakat jelang Pilkada Bali, sehingga situasi keamanan dan keteriban masyarakat dapat tetap terjaga,”_ ucapnya.


Pada akhir kegiatan juga dilaksanakan sesi foto bersama dengan Kapolda Bali dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Simakrama yang digelar di _gumi srombotan_ tersebut. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini