Iklan

Nasional

Personil Polsek Kediri Amankan Upacara Nyegare Gunung di Pure Desa Abiantuwung

Tatag Gianyar
Sabtu, 26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-27T06:50:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Tabanan, Minggu 27 Oktober 2024, Guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polsek Kediri,  Polres Tabanan dalam rangka rangkaian upacara Ngenteg Linggih di Pura  Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Personil Polsek Kediri ditugaskan di beberapa titik persimpangan jalan untuk melakukan pengamanan termasuk juga di lokasi kawasan Pure Desa Abiantuwung termasuk juga memberikan pengawalan. (Minggu 27/10/2024)


Rangkaian Upacara "Ngenteg Linggih" tepatnya jatuh pada hari Minggu, 27-10-2024 ini adalah merupakan upacara yang khusus dilaksanakan rangka Nyegare gunung di Pure Luhur Tanah Lot dan Pure Luhur Batukaru.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. , Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H., "berkaitan dengan upacara Pujawali/ Piodalan tersebut personil Polsek Kediri yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan terdiri dari unit Patroli Samapta, Lalu lintas, Polsubsektor Tanah Lot, Reskrim, Intelkam, Reskrim dan Binmas serta Bhabinkamtibmas.". Ujar Kapolsek Kediri 


"Pengamanan dilakukan dengan cara melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, pada jalur menuju  pure luhur Tanah Lot dan pure luhur Batukaru dan kembalinya ke pure desa Abiantuwung sehingga tidak terjadi mogok dan  macet serta seluruh kegiatan berjalan aman dan  lancar. 

Personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ikut kegiatan Nyegare gunung untuk selalu mematuhi  peraturan berlalulintas". Tutup Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H.


(Humas Polsek Kediri)

Komentar

Tampilkan

Terkini