Iklan

Nasional

Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Latihan Menembak di Lapangan Bhayangkara

Tatag Gianyar
Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-18T03:44:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung- Meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam penggunaan senjata api, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (latkatpuan) Menembak dengan mengunakan senjata api jenis pistol merk Canik buatan Turki yang bertempat di Lapangan Bhayangkara Jalan WR. Supratman Denpasar, Jumat (18/10/2024).


Kegiatan pelatihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Latihan ini berlangsung selama dua hari dimulai hari Jumat 18 Oktober 2024 hingga Sabtu tanggal 19 Oktober 2024. Sedangkan jarak menembak dari peserta ke sasaran 15 meter.  


Selama pelaksanaan Latihan menembak ini personil Polres Bandara akan didampingi oleh 1 orang pelatih dari Brimob Polda Bali dan 1 orang dari personil Polres Bandara Aiptu Anak Agung Panji Pramukti. 


Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya S.H., M.H., selaku penyelenggara latihan seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si,  menekankan kepada personilnya untuk melaksanakan dan mengikuti pelatihan menembak ini dengan penuh semangat dan mengikuti semua arahan dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh instruktur. 


“Saya menekankan disini rekan-rekan agar mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, jangan ada yang bermain-main dengan senjata api ini karena sangat berbahaya, dan sebelum latihan ingat berdoa dulu sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,”ucapnya. 


Kabag SDM juga menambahkan agar saat pelaksanaan pelatihan menembak ini wajib selalu memperhatikan faktor keamanan baik terhadap diri sendiri dan orang lain kemudian tetap fokus  serta mematuhi segala petunjuk instruktur maupun SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini