Iklan

Nasional

Perkuat Sinergisitas, Bhabinkamtibmas Ds. Selemadeg atensi Posyandu Remaja

Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T07:42:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan – Bajera, Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda Bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.


Mengenai hal itu, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri Polsek Selemadeg melalui Bripka I Komang Anom Ariasa Argapa bersinergi dengan Bhabinsa Koramil 1619-02 Selemadeg Serka A.A. Artha Utama turut serta membantu dan mendampingi Pemerintah Desa khususnya Puskesmas Selemadeg dalam menggalakkan program pembinaan Posyandu Remaja usia 15-21 Tahun yang bertempat di Aula Kantor Perbekel Ds./Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Selasa (01/10/2024). Pkl. 10:00 Wita


Turut hadir : Perbekel Ds. Selemadeg (diwakilkan), Ketua TP. PKK Kec. Selemadeg beserta 4 anggota, Kepala UPTD Puskesmas Selemadeg beserta 2 anggota, Bidan Desa Selemadeg, Bhabinkamtibmas/Babinsa Ds. Selemadeg dan Kawil Se-desa Selemadeg dengan jumlah Peserta yang hadir sebanyak 35 orang remaja Ds. Selemadeg.


Kegiatan Posyandu tersebut secara rutin dilaksanakan dengan melakukan Pemeriksaan / Pengecekan seperti pengecekan tensi, tinggi Badan, Berat Badan, Lingkar Perut, Gula Darah dan kolesterol, serta memberikan Vitamin untuk Remaja yang hadir.


Kegiatan Posyandu Remaja ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan para remaja. Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak para remaja untuk menjaga kesehatan dan Kebersihan serta menghimbau para remaja agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain serta keluarga.


“Untuk Para Remaja sebagai generasi penerus bangsa, agar menjaga kesehatan dan kebersihan, hindari narkoba, miras dan sex bebas yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan dan masa depan, juga hindari penyimpangan kenakalan remaja seperti balap liar dan tawuran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.” Ucap Bhabinkamtibmas.


"Lingkungan akan tidak aman, moral masyarakat akan rusak bila sudah terpapar narkoba. Maka kami mengajak remaja untuk menjauhi narkoba dan penyimpangan perilaku," sebut Bhabinkamtibmas. 


"Jadi kita jaga sekali tidak memakai Narkoba. bila perlu tidak kenal barang Narkoba dan kita didesa ini harus saling kompak berkerja sama," pungkasnya.


(Humas Polsek Selemadeg)

Komentar

Tampilkan

Terkini