Iklan

Nasional

OMP Agung Polres Gianyar Gelar Pengamanan Sosialisasi DP3 Oleh KPUD Di Desa Saba Blahbatuh

Nugroho Tatag Yuwono
Sabtu, 12 Oktober 2024, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T04:58:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR– Polres Gianyar melalui Operasi Mantap Praja Agung 2024 menerjunkan gabungan Satgas untuk mengawal kegiatan pembekalan dan sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Acara ini ditujukan kepada kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dalam rangka pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gianyar pada hari Minggu, 13 Oktober 2024 bertempat di Swan Paradise A Pramana Experience, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dan direncanakan berlangsung hingga selesai.


Personel yang tergabung dalam OMP Agung Polres Gianyar melaksanakan pengamanan dan penjagaan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan kampanye Pilkada serentak tahun 2024, khususnya di Wilkum Polres Gianyar.


Kasi Humas Polres Gianyar, Iptu I Nyoman Tantra, menyatakan bahwa kegiatan pembekalan dan sosialisasi ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Selama kegiatan, pihaknya melaporkan tidak ada kejadian yang mencolok, menandakan situasi kondusif bagi peserta.


Tantra juga menekankan pentingnya peran kader DP3 dalam menyebarluaskan informasi terkait tahapan pemilihan. Diharapkan dengan adanya pembekalan ini, kader dapat lebih proaktif dalam mengedukasi masyarakat tentang Pilkada yang akan datang.


Dengan dukungan dari Polres Gianyar dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan proses pemilihan kepala daerah tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, demokratis dan sesuai dengan harapan semua pihak.***

Komentar

Tampilkan

Terkini