Iklan

Nasional

Lapas Kerobokan Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tatag Gianyar
Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T12:17:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan menggelar upacara yang diikuti seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan, bertempat di lapangan I Gusti Ngurah Rai Lapas Kerobokan.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2024 mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho.


Kalapas Kerobokan menjelaskan, momentum ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan. Pancasila yang merupakan ideologi bangsa bukan hanya sekadar teori, tetapi juga benteng bagi keutuhan bangsa. Peringatan ini juga mengajarkan kita untuk selalu memahami dan memperkuat nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Mari kita bersama-sama menjaga ideologi bangsa dari ancaman ideologi lain dan memastikan Pancasila tetap menjadi pedoman dalam membangun Indonesia yang lebih baik”, ungkap Kalapas.


Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu menyampaikan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita memiliki peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta ideologi bangsa kita yakni Pancasila.


“Momen ini mengingatkan kita untuk selalu mengedepankan nilai-nilai luhur dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi sebagai ASN. Ini mencakup integritas, keadilan, persatuan, dan kemanusiaan. Kesadaran akan makna Kesaktian Pancasila menjadi kunci dalam menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab”, terang Kakanwil. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini