Iklan

Nasional

Kunjungi Imigrasi Singaraja, Kadiv Keimigrasian Tekankan Pelayanan Dan Penegakkan Hukum Yang Seimbang

Tatag Gianyar
Selasa, 15 Oktober 2024, Oktober 15, 2024 WIB Last Updated 2024-10-15T13:27:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Singaraja - 14 Oktober 2024 / Kantor Imigrasi Singaraja menerima kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumaham Bali (Barron Ichsan). 


Kunjungan kerja ini dalam rangka pembinaan, pengendalian, dan pengawasan teknis keimigrasian, serta memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Singaraja (Hendra Setiawan) beserta seluruh jajaran.


Dalam arahannya, Kadiv Keimigrasian menyampaikan pentingnya pelaksanaan tugas pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian dengan senantiasa berpedoman pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. 


Seluruh jajaran harus mampu memahami serta mengimplementasikan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan target-target yang telah ditetapkan bisa dicapai secara optimal.


"Saya ingin, rekan-rekan menjadikan pekerjaan sebagai ibadah. Bekerja dengan hati dan penuh tanggung jawab untuk memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi, serta membangun kolaborasi, sinergi, dan integritas yang kuat," tegas Barron.


Peningkatan kualitas tidak hanya pada bidang pelayanan paspor dan izin tinggal, tetapipeningkatan penegakan hukum keimigrasian juga harus tetap diperhatikan. 


Utamanyapengawasan yang ketat di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) dan titik-titik kerawanan keimigrasian. Hal ini guna mencegah terjadinya pelanggaran dan aktivitas illegal yang dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA).


Disamping memberikan pengarahan, Kadiv Keimigrasian juga melakukan peninjauan langsung ke berbagai sarana dan prasarana kantor, mulai dari ruang pelayanan, ruang detensi, hingga ruang kerja pegawai. "Saya menghimbau agar dilakukan perawatan rutin terhadap seluruh sarana dan prasarana kantor. 


Dengan demikian suasana kerja yang nyaman dan memadai dapat meningkatkan semangat dan produktivitas dalam memberikan pelayanan," ungkap Barron.


Melalui kunjungan kerja ini diharapkan pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian di Bali, khususnya di Kantor Imigrasi Singaraja berjalan secara optimal. Seluruh petugas memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan sekaligus pengawasan terhadap kerawanan keimigrasian. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini