Iklan

Nasional

Kapolsek Blahbatuh Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Netralitas Polri Pada Pilkada Serentak

Tatag Gianyar
Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIB Last Updated 2024-10-02T03:21:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BLAHBATUH - Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H.,M.H., memimpin apel pagi di Lapangan Apel Polsek Blahbatuh pada Rabu, 2 Oktober 2024. Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya netralitas Polri menjelang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.


Kapolsek merujuk pada UU No. 2 Tahun 2002 Pasal 28 Ayat 1 yang menegaskan bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Menurutnya, netralitas ini sangat penting untuk menjaga kredibilitas Polri di mata masyarakat.


Kapolsek juga menegaskan bahwa netralitas Polri telah diatur dalam berbagai peraturan, termasuk surat edaran dari Kapolri kepada seluruh jajaran. "Kita harus memastikan bahwa Pilkada berjalan kondusif, damai, dan sejuk" ujarnya.


Dalam upaya mendukung pelaksanaan Pilkada yang sejuk, Kapolsek juga menyampaikan pentingnya tindakan preemtif dan preventif. Ia mengajak anggotanya untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Terakhir, Kapolsek mengimbau peranan aktif  masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dengan pendekatan humanis, agar proses demokrasi kali ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa gejolak.***

Komentar

Tampilkan

Terkini