Iklan

Nasional

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2024

Tatag Gianyar
Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T03:38:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan, Senin 14 Oktober 2024 – Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2024 dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tabanan pada Senin pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan, AKBP Chandra C. Kesuma, S.I.K, M.H. Apel  yang dimulai pukul 08.00 wita, tersebut berlangsung hingga 08.45 wita, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Dandim 1619 Tabanan, Wakapolres Tabanan, perwakilan Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, serta para pejabat utama jajaran Polres Tabanan.


Pasukan yang terlibat dalam apel ini merupakan gabungan dari personel TNI, Brimob, staf Polres Tabanan, personel Operasi, serta petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan.


Dalam sambutannya, membacakan amanat Kapolda Bali, Kapolres Tabanan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan menekankan pentingnya disiplin serta kesadaran dalam berlalu lintas. Menurutnya, pelanggaran lalu lintas, kemacetan, serta kecelakaan yang meningkat di wilayah Bali perlu segera diatasi, terutama di tengah semakin tingginya aktivitas lalu lintas di Pulau Dewata.


Kapolres juga memaparkan data terkini terkait kecelakaan lalu lintas di Bali, yang mengalami peningkatan 21% pada tahun 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tercatat sebanyak 6.420 kasus kecelakaan, yang mengakibatkan 470 korban meninggal dunia, termasuk 23 Warga Negara Asing (WNA). Kapolres menekankan pentingnya menjaga citra Bali sebagai destinasi wisata global dari insiden lalu lintas yang melibatkan WNA.


Operasi Zebra Agung 2024, yang akan berlangsung selama 14 hari mulai 14 hingga 27 Oktober 2024, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan. Sebanyak 1.025 personel akan terlibat dalam operasi ini, dengan pendekatan edukatif, persuasif, serta penegakan hukum berbasis sistem elektronik.


Fokus operasi ini adalah pada perilaku pengendara yang berpotensi membahayakan, seperti melawan arus lalu lintas, penggunaan telepon genggam saat berkendara, tidak memakai helm, dan kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan.


Dalam amanatnya, Kapolres juga menyoroti pembangunan proyek LRT di Bali sebagai solusi jangka panjang untuk mengatasi kemacetan, dan mengingatkan pentingnya menjaga keamanan lalu lintas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2024.


Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan operasional yang akan digunakan selama operasi. Apel berlangsung dalam situasi aman dan tertib.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini