Iklan

Nasional

Kapolda Bali Hadiri Pembukaan Sidang Pleno Wandiklat Polri T.A. 2024

Tatag Gianyar
Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T12:20:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Didampingi Wakapolda Bali, Karo SDM Polda Bali dan Ka SPN Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si. menghadiri sidang pleno Wandiklat Polri Tahun Anggaran (TA) 2024 yang bertempat di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (17/10/2024).


Wakalemdiklat Polri, Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si. memimpin dan membuka secara langsung Sidang Pleno Wandiklat Polri T.A. 2024 dengan tema Laporan Pelaksanaan Diklat Polri T.A. 2024.


Wakalemdiklat Polri pada kesempatannya menyampaikan, program pendidikan dan pelatihan harus  yang selaras dengan kebutuhan operasional Polri. Selain itu kegiatan ini menjadi momen evaluasi terhadap pelaksanaan program sebelumnya dan menyusun rencana yang lebih terstruktur dan tepat sasaran guna menghadapi tantangan tugas Kepolisian di masa depan.


“Kita sebagai anggota Polri selama pelayanan menjadi anggota Polri apabila kita memberitakan sesuatu yang baik, pasti masyarakat akan akan merasakan keberadaan Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan bagi masyarakat,” ujar Wakalemdiklat Polri.


Wakalemdiklat Polri, Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si. juga mengatakan masalah yang harus dihadapi adalah kita dibiasakan berkompetisi sejak kecil. Hal ini dapat dilihat dalam proses pendidikan yang dimana para siswa berlomba lomba mencari nilai tertinggi sedangkan sekarang yang dibutuhkan adalah empati dan hati yang tulus untuk melayani masyarakat.


“Program pendidikan harus mengedepankan empati dan moralitas bagi masyarakat seperti contoh yang sudah di laksanakan beberapa SPN yaitu menjadi sukarelawan di panti asuhan. Mereka menjadi relawan sosial dan melaksanakan pekerjaan sosial mulai dari melayani bayi sejak tidur sehingga tidur lagi, demikian juga panti jompo yang dimana siswa SPN agar menjadi relawan untuk melayani masyarakat sekaligus menumbuhkan rasa empati siswa,” kata Wakalemdiklat Polri. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini