Iklan

Nasional

Wakapolda Bali Hadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Redaksi
Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T17:46:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali - Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. menghadiri upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di Bali Maritime Tourism Hub, Jl. Raya Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar, Selasa (17/9/2024).


Pada upacara tersebut, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi bertindak selaku inspektur upacara.


Selain Wakapolda, upacara peringatan Harhubnas juga dihadiri Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan sejumlah pejabat di Kementerian Perhubungan.


Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa tema Hari Perhubungan Nasional 2024 adalah "Transportasi Maju, Nusantara Baru". Tema ini menggambarkan semangat kolaborasi dan sinergi antara seluruh pemangku kepentingan di sektor perhubungan untuk mewujudkan transportasi yang lebih maju degan berbagai capaian berkat kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat.


"Harhubnas menjadi momentum bagi kita semua untuk menilik kembali pencapaian yang sudah diraih, menjaga keberlanjutan, dan terus berinovasi untuk masa depan yang lebih baik," kata Budi Karya Sumadi.


Dalam sepuluh tahun terakhir, Indonesia telah menunjukkan kemajuan pesat di sektor transportasi yang berperan penting dalam mewujudkan visi Presiden Joko Widodo, yakni Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong. Dengan paradigma pembangunan Indonesia-sentris, infrastruktur transportasi diperluas hingga ke seluruh pelosok negeri.


Beberapa perkembangan transportasi Indonesia dapat dilihat dari beberapa daerah, seperti Sulawesi yang kini memiliki jaringan perkeretaapian yang sebelumnya belum ada. Selain itu, dari 27 bandara baru yang dibangun, 23 diantaranya berada di luar Jawa sehingga memperkuat konektivitas antar wilayah.


Peringatan Harhubnas 2024 ini menjadi ajakan untuk terus mendorong inovasi dan kolaborasi dalam pembangunan transportasi, serta memastikan bahwa setiap pencapaian yang telah diraih dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Usai mengikuti upacara peringatan Harhubnas, Pangdam IX/Udayana bersama Wakapolda Bali mendapat kesempatan untuk menyerahkan bingkisan berisi alat tulis kepada perwakilan siswa. (BINA-PID)

Komentar

Tampilkan

Terkini