Iklan

Nasional

Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD, Polres Gianyar Terjunkan Personil Pengamanan

Redaksi
Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T04:08:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR - Polres Gianyar mengerahkan puluhan personel dalam pengamanan peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD terpilih Kabupaten Gianyar, Selasa (17/9/2024) Pagi.


Pengerahan personel ini guna memastikan kelancaran proses pelantikan dan mencegah potensi gangguan saat kegiatan berlangsung yang berlokasi di Kantor DPRD Kabupaten Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa pada pengamanan ini selain Polri pihaknya juga melibatkan sejumlah unsur terkait seperti Satpol PP dan masing-masing personel tersebut di ploting ke sejumlah titik, mulai dari pintu masuk hingga kawasan di sekitar kantor DPRD.


“Pengamanan yang kita laksanakan ini sudah kita koordinasikan dengan sejumlah pihak sehingga untuk memaksimalkan pengamanan, kami dari Polres Gianyar juga melibatkan unsur terkait guna mencegah potensi gangguan yang dapat terjadi” ucapnya.


“Sebelum dimulainya peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah janji kita juga sudah melakukan pengecekan dan sterilisasi lokasi di sekitar hingga di dalam kawasan kantor DPRD” Sambungnya.


Lebih lanjut kata Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota DPRD maupun undangan yang akan memasuki ruangan.


“Untuk antisipasi kita juga membekali personel dengan metal detektor untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD maupun tamu undangan yang akan memasuki ruangan” Jelasnya.


Seperti diketahui Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar ini merupakan bagian dari proses pasca Pemilu 2024.


“Tentunya kita berkomitmen untuk memastikan kelancaran seluruh proses peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah janji,  maka dari itu setiap aspek dalam pengamanan kita pastikan dapat berjalan dengan lancar” pungkasnya. ,***

Komentar

Tampilkan

Terkini