Iklan

Nasional

Lestarikan Budaya, Adat & Tradisi, Bhabinkamtibmas Ds. Serampingan hadiri pasraman Anak & Remaja

Tatag Gianyar
Sabtu, 28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T07:32:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Bajera, Dalam rangka program prioritas Pemerintah Provinsi Bali dan hasil paruman prajuru Desa Serampingan, Bhabinkamtibmas Desa Serampingan Polsek Selemadeg menghadiri kegiatan Pasraman anak-anak dan  Remaja yang digelar di Balai Banjar Adat Delod sema Cemagi Desa Serampingan, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan. Sabtu, 28/09/2024. Pagi.


Tampak hadir : Ketua Majelis Ds. Adat Kec. Selemadeg, Penyuluh Agama Hindu Kec. Selemadeg, Pemangku Tri Kayangan Ds. Adat Bale Agung, Bhabinkamtibmas Ds. Serampingan, Bendesa Adat Bale Agung, Bendesa Adat Jemberana, Bendesa Adat Munggu, Penyuluh Bahasa Bali Desa Serampingan, Para Tutor sebanyak 5 orang, Para Kelian adat dan Panitia sebanyak 15 orang dan Peserta (Anak SD dan SMP sebanyak 43 orang) 


Seijin Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. melalui Aipda I Made Dwi Adnyana mengatakan Disamping diberikan melalui sosialisasi dan edukasi, pada kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan materi  keterampilan : Penyuluhan tentang Berbahasa Bali, Peningkatan Budi pekerti, Anyaman dan Mejejaitan, Yoga Dan Tari Bali. Kegiatan pasraman berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 s.d 30 September 2024. "Ucapnya.


Tujuan diadakannya pasraman ini adalah sebagai wahana dalam melestarikan tradisi budaya Bali, adat istiadat, sastra dan seni serta adanya pembelajaran masalah ketrampilan membuat sarana dan prasarana upacara adat yang ada di desa adat agar tetap terjaga dan lestari, “ucap Bhabinkamtibmas.


”lanjutnya, Semoga melalui kegiatan ini tidak hanya akan menambah bekal bagi para peserta saja, namun akan semakin memperkokoh budaya dan tradisi adat semakin kuat dan lestari,” Bhabinkamtibmas juga menghimbau seluruh undangan untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas terutama di perhelatan politik tahap Kampanye pilkada 2024 agar tetap aman dan kondusif.


(Humas Polsek Selemadeg)

Komentar

Tampilkan

Terkini