Iklan

Nasional

Kapolsek Selbar ikuti Sosialisasi Tatap Muka Pengawasan Pada Pilkada Serentak 2024 Kecamatan Selbar

Redaksi
Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T06:00:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selbar , Rabu tanggal 18 September 2024 mulai pukul 08.15 wita bertempat di Gedung serbaguna Kantor Perbekel Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar) berlangsung sosialisasi tatap muka pengawasan pada Pilkada serentak 2024 di wilayah Kec. Selbar. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta, S.E., M.H, Ketua Panwascam Selbar I Made Mastra beserta staf dan anggota, Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya, S.H., M.H, Perwakilan Camat Selbar, Komisioner PPK Selbar, Perbekel Selabih Dewa Putu Suparta, Pengawas Kelurahan/ Desa (PKD) se-Kecamatan Selbar, anggota PPS seKec. Selbar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Selabih, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan penggerak PKK yang ada wilayah Selbar. 


Dalam kesempatan tersebut narasumber I Putu Arnata, S.T., menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada serentak dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta memilih Bupati dan Wakil Bupati Tabanan. Secara teknis nantinya akan disampaikan oleh pihak KPU dan terkait pengawasan pelaksanaan Pilkada menjadi tanggung jawab Bawaslu. Untuk menyukseskan pelaksanaan pengawasan Pilkada tersebut, sehingga pihak Bawaslu mengharapkan adanya pengawasan partisipatif dari warga masyarakat umum. 


Selanjutnya materi sosialisasi dilanjutkan oleh anggota Bawaslu Tabanan dan komisioner Panwascam Selbar terkait mekanisme pengawasan selama proses tahapan Pilkada berlangsung serta saat tahap pungut hitung suara di TPS. 


Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Nyoman Edi Suwarya, S.H.,M.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa himbauan bahwa pelaksanaan pengamanan menyambut pilkada serentak yg mendatang, adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kita sll tingkatkan komunikasi kordinasi dan berkolaborasi, sehingga dapat terciptanya situasi yang kondusif dan  Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan. “Kami selalu siap memberikan pelayanan di bidang harkamtibmas,” tutupnya.


(Humas polsek selbar)

Komentar

Tampilkan

Terkini