Iklan

Nasional

Kapolres Tabanan Pimpin Pencarian Pendaki WNA Hilang di Gunung Batukaru Via Dua Jalur

Redaksi
Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T10:31:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan, Senin, 16 September 2024 - Polres Tabanan kembali melakukan pencarian terhadap pendaki warga negara asing (WNA) bernama Stein Thibault (15), asal Prancis, yang hilang di Gunung Batukaru. Pencarian dilakukan melalui dua rute utama, yaitu via Desa Belimbing dan Desa Karyasari.


Kapolres Tabanan, AKBP Chandra C. Kesuma, S.I.K., M.H., memimpin langsung koordinasi pencarian ini. Upaya pencarian melalui rute Desa Belimbing dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Made Subadi, S.H., dengan melibatkan 76 personel. Personel tersebut terdiri dari anggota Polres Tabanan, Polsek Pupuan, Polsek Selemadeg, Polsek Selemadeg Timur (Seltim), tim K-9, perbekel Desa Belimbing, bendesa adat Belimbing, serta masyarakat lokal yang bertindak sebagai pemandu. Tim ini melakukan penyisiran melalui jalur Mekori menuju Pura Batur Sigihan pada ketinggian 790 mdpl.


Sedangkan pencarian melalui Desa Karyasari dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Pupuan, Iptu I Putu Sukayasa. Tim gabungan berjumlah 164 orang, yang terdiri dari personel Polres Tabanan, Polsek Pupuan, Polsek Penebel, tim Basarnas, serta masyarakat Desa Karyasari yang dipimpin oleh Jro Bendesa Adat Karyasari. Tim ini melakukan penyisiran di empat rute dengan ketinggian sekitar 1800 mdpl, di atas Pancoran Sugriwa dan Pancoran Lutung. Rute pencarian meliputi Munduk Pura Anyar, Munduk Asah, Munduk Gemuh, dan Munduk Kuning.


Meskipun upaya pencarian intensif telah dilakukan hingga pukul 16.00 WITA, kedua tim gabungan yang bergerak melalui rute Desa Belimbing dan Desa Karyasari belum berhasil menemukan jejak pendaki yang hilang tersebut.


Pencarian akan terus dilanjutkan, dengan koordinasi yang semakin diperkuat antara pihak kepolisian, tim SAR, serta masyarakat setempat.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini