Iklan

Nasional

Blue Light Patrol Polsek Blahbatuh, Tingkatkan Upaya Preventif Wujudkan Stabilitas Kamtibmas

Redaksi
Minggu, 15 September 2024, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T03:29:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar telah meningkatkan pelaksanaan Blue Light Patrol sebagai upaya preventif untuk mencegah kejahatan. Kegiatan ini, yang dilakukan pada Minggu malam, 15 September 2024, melibatkan penggelaran anggota dari berbagai fungsi untuk menyisir pemukiman dan pasar malam dengan tujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.


Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Blahbatuh. Patroli ini mengedepankan pendekatan dialogis, di mana petugas berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan memberikan informasi terkait upaya pencegahan kejahatan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menekankan pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, kegiatan patrol ini diharapkan dapat menekan potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama periode / tahapan Pilkada.


Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan bahwa peningkatan frekuensi dan intensitas Blue Light Patrol merupakan bagian dari strategi proaktif untuk mencegah aksi kejahatan sebelum terjadi. Ini sejalan dengan komitmen Polsek Blahbatuh untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Dengan adanya upaya preventif ini, Polsek Blahbatuh berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pilkada Serentak dan seterusnya. Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan juga dianggap krusial untuk mencapai tujuan tersebut" tandas Kompol Berata.

Komentar

Tampilkan

Terkini