Iklan

Nasional

Bhabinkamtibmas Desa Tua Polsek Marga Bersinergi Babinsa Dan Pecalang Pengamanan Upacara Ngaben

Nugroho Tatag Yuwono
Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T05:46:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga Upacara ngaben adalah salah satu adat budaya bali sangat penting yang melibatkan prosesi pemakaman dengan penuh hormat bagi orang yang sudah meninggal dunia.


"Untuk memastikan kelancaran dan keamanan upacara ngaben warga Banjar bayan, desa tua, kec marga, kab tabanan tersebut Bhabinkamtibmas desa tua Polsek marga Aiptu I Kadek Wardana bersama Babinsa Serka I Ketut Eka bersinergi dengan pecalang melaksanakan pantauan dan pengamanan, Kamis, (19/09/24).


"Pengamanan juga pengaturan arus lalu lintas adalah bagian dari tanggung jawab Bhabinkamtibmas melekat dan berbaur dengan warga masyarakat desa binaanya serta selalu hadir setiap kegiatan baik yang bersifat adat maupun kedinasan, hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman begitu juga untuk menciptakan situasi tetap kondusif.


"Kegiatan pengamanan upacara ngaben dilaksanakan dengan melibatkan komponen adat dan kerja sama dengan pihak keluarga besar almarhum sehingga seluruh prosesi mulai dari rumah duka hingga masuk areal setra (kuburan) berjalan tertib dan lancar.


"Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.P., M.H., Kapolsek Marga AKP I Ketut Tunas, S.H, "Menyampaikan pentingnya sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pecalang dan unsur elemen masyarakat lainya dalam mendukung keamanan dan keselamatan warga yang sedang melaksanakan upacara ngaben.


"Dengan kerja sama yang kuat antara berbagai pihak kegiatan upacara ngaben dapat berlangsung lancar dan aman, kehadiran Bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kegiatan nyata dalam mendukung kehidupan masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas masing masing. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini