Iklan

Nasional

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan Laksanakan Pembinaan dan Latihan kepada Anggota PKS SMKN 2 Tabanan

Redaksi
Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T04:19:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tabanan, 24 Juli 2024 - Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan mengadakan kegiatan pembinaan dan latihan kepada anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMKN 2 Tabanan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai cara aman berkendara (safety riding) serta latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas (gatur lantas).


Giat tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan IPDA Ni Wayan Widyawati, yang menyampaikan pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara dengan aman, khususnya bagi pelajar yang sering menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, Ipda Ni Wayan Widyawati juga menekankan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas


Dalam sesi sosialisasi, para anggota PKS diajarkan teknik-teknik dasar safety riding, seperti pengecekan kendaraan sebelum berkendara, penggunaan perlengkapan keselamatan, serta teknik berkendara yang benar. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang etika berlalu lintas yang baik dan benar.


Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Para anggota PKS dengan antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh instruktur dari Unit Kamsel Sat Lantas Polres Tabanan. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam mengatur lalu lintas di lingkungan sekolahnya


Ipda Ni Wayan Widyawati menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota PKS SMKN 2 Tabanan. "Dengan adanya pembinaan dan latihan ini, diharapkan anggota PKS bisa menjadi contoh dan  pelopor tertib berlalu   berlalu lintas.


Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah dan para siswa yang mengikuti. Mereka merasa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini