Iklan

Nasional

Tumpek Landep, Polres Tabanan Upacarai Senjata dan Kendaraan Dinas

Redaksi
Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T03:48:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, 27 Juli 2024 - Polres Tabanan melaksanakan upacara Tumpek Landep untuk semua jenis alat tajam yang dimiliki. Upacara ini bertujuan untuk memohon kepada Ida Bhatara Siwa dalam manifestasi sebagai Sang Hyang Pasupati agar semua alat dan senjata tetap bertuah dan memberikan perlindungan.


Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Jero Mangku Made Wirata. Seluruh personel Polres Tabanan turut serta dalam upacara tersebut, membawa berbagai jenis alat tajam mulai dari pedang, keris, tombak, senjata api hingga kendaraan dinas untuk dibersihkan / disucikan. 


"Upacara Tumpek Landep ini merupakan tradisi yang kami jaga dan lestarikan. Kami memohon berkah dan perlindungan dari Sang Hyang Pasupati agar alat-alat yang kami gunakan dalam bertugas selalu diberkahi dan membawa kebaikan," ujar Jero Mangku Wirata. 


Seluruh rangkaian upacara berjalan lancar dengan diiringi doa dan persembahan yang penuh khidmat. Peesonil Polres Tabanan berharap, melalui upacara ini, mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan senantiasa berada dalam lindungan-Nya.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini