Iklan

Nasional

Pengamanan PIN Polio, Polsek Blahbatuh Terjunkan Bhabinkamtibmas Di Desa

Redaksi
Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T04:48:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


BLAHBATUH-Dilansir dari situs kemkes.go.id, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali menyelenggarakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam dua tahap di 33 provinsi. Upaya ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus polio di beberapa daerah di Indonesia.


Sebagaimana kegiatan PIN Polio di kecamatan Blahbatuh mendapatkan atensi langsung Polsek Blahbatuh dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa di Desa binaannya, Rabu/24 Juli 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K, M.H. Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H. membenarkan kegiatan pengamanan PIN Polio di Wilkum yang dipimpinnya.


"Kegiatan PIN Polio di Wilkum Kecamatan Blahbatuh dilaksanakan di beberapa Desa dan langsung diamankan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa TNI dan Staff Desa, hal ini merupakan kolaborasi dalam mendukung dan menyukseskan jalannya kegiatan" ujarnya.


Untuk diketahui bahwa Imunisasi ini guna memutus rantai penularan polio dan melindungi anak-anak Indonesia, PIN Polio akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan menyasar 6 provinsi, yaitu Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.


Selanjutnya, PIN tahap kedua akan dilaksanakan di 27 provinsi lainnya, yaitu Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Banten, DIY (kecuali Kabupaten Sleman), Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini