Iklan

Nasional

Kapolsek Pupuan Berikan Ceramah Tertib Berlalu Lintas dan Penanggulangan Narkoba di SMA Negeri 1 Pupuan

Jejak Admin
Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T03:37:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pupuan, 18 Juli 2024 - Kapolsek Pupuan, AKP I Wayan Sudiarba, bersama Bhabinkamtibmas Desa Pujungan, berikan ceramah mengenai tertib berlalu lintas dan penanggulangan narkoba di SMA N 1 Pupuan, saat giat MPLS, Acara ini disambut antusias oleh para siswa dan guru yang hadir.


Dalam ceramahnya, AKP I Wayan Sudiarba menekankan pentingnya kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Beliau menjelaskan aturan-aturan dasar berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm, serta bahaya dari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara, seperti penggunaan ponsel.


"Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama. Mulailah dari diri sendiri untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan kita semua," ujar AKP I Wayan Sudiarba.


Selain itu, topik mengenai penanggulangan narkoba juga dibahas dengan mendalam. AKP I Wayan Sudiarba mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba dan memahami dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan, masa depan, dan keluarga.


Bhabinkamtibmas Desa Pujungan menambahkan dengan memberikan contoh kasus nyata dan bagaimana polisi berupaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum polsek Pupuan,  Ia juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat, khususnya generasi muda, dalam memerangi narkoba.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Pupuan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, terutama generasi muda, mengenai pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba. Dengan adanya ceramah ini, diharapkan para siswa SMA N 1 Pupuan dapat lebih memahami dan menerapkan apa yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari.


Acara berlangsung lancar dan diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana para siswa berkesempatan untuk bertanya langsung kepada AKP I Wayan Sudiarba dan Bhabinkamtibmas Desa Pujungan mengenai isu-isu yang mereka hadapi terkait topik yang dibahas.


( Humas Polsek Pupuan )

Komentar

Tampilkan

Terkini