Iklan

Nasional

"Gelar Budaya & UMKM" Kecamatan Tuntang, 16 Desa Bersatu Untuk Tuntang Maju

Tatag Gianyar
Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T12:54:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


UNGARAN - Gelar Budaya & UMKM" se Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang digelar di Lapangan Perusda Jateng di Desa Delik pada Sabtu (6/7/2024). Acara ini diikuti sebanyak 16 Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kecamatan Tuntang. 


Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyatakan, bahwa pihaknya sangat menghargai semangat gotong-royong 16 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tuntang ini, yang dengan gigih penuh semangat mendukung penuh acara "Gelar Budaya & UMKM Kecamatan Tuntang" ini. 


"Kerja sama yang telah terjalin erat  ini sangat membantu khususnya dalam mengangkat sektor ekonomi kreatif masyarakat Kecamatan Tuntang. Kita berharap kondisi seperti ini menjadikan perekonomian Kabupaten Semarang semakin membaik," tegas H Ngesti Nugraha, dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua Panitia Romo Pujiyanto menjelaskan,  bahwa Gelar Budaya & UMKM ini diikuti 16 Pemdes se Kecamatan Tuntang. Bahkan, ada pihak swasta yang turut serta meramaikan acara ini. Intinya, acara ini untuk menunjukkan potensi budaya dan usaha produktif masyarakat Kecamatan Tuntang. Selain itu memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang.


"Dalam acara itu, digelar juga atraksi tarian dan kesenian tradisional, pameran produk UMKM, serta atraksi puluhan anggota Satlinmas Kecamatan Tuntang. Juga, diisi dengan Sosialisasi Antisipasi Kebakaran oleh personel Damkar Kabupaten Semarang," pungkas Romo Pujiyanto. (HERU SANT).

Komentar

Tampilkan

Terkini