Iklan

Nasional

Sinergi TNI-Polri, Polsek Blahbatuh Kawal Upacara Pitra Yadnya Tokoh Seni Alm. I Made Sidja

Redaksi
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T05:10:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR BLAHBATUH-Rangkaian Upacara Pitra Yadnya Tokoh Seni Alm. I Made Sidja di Desa Bona telah dipersiapkan sejak jauh hari dimana hari ini dilaksanakan Upacara Nyiramin, Jumat/14 Juni 2024.


Sinergi TNI-Polri melalui kehadiran Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh hadir untuk mengawal jalannya kegiatan utamanya melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.


"Pengaturan Lalu lintas kami laksanakan bersama Pecalang, implementasi dari Sipandu Beradat dimana koordinasi tetap kami kedepankan demi lancar dan amannya rangkaian upacara, ujar Aiptu I Made Ata Arnawa selaku Bhabinkamtibmas Bona.


Sebagai informasi bahwa Almarhum Jero Dalang I Made Sidja merupakan Tokoh Seniman Pedalangan yang meninggal karena Sakit/usia pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 pukul 01.45 Wita di RS. Ari Chanti Desa Mas Ubud dan menurut rencana akan dilaksanakan Pengabenan pada hari Sabtu/15 Juni 2024 bertempat di Kuburan Desa Ada Bona.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. menyatakan bahwa Kesiapan pengamanan terhadap Upacara Ngaben nantinya.


"Pengamanan nantinya akan dilaksanakan oleh Personel Gabungan Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Bona, Puncak Upacara yakni hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024 esok, Astungkara dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, Tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini