Iklan

Nasional

Pawas Polsek Baturiti Pimpin Pengamanan Kegiatan Keagamaan

Tatag Gianyar
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T08:33:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanbanan - Baturiti, Kamis 13 Juni 2024,  Untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat, Pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024, Pawas Polsek Baturiti Ipda I Nyoman Sudila pimpin anggota bersinergi dengan pecalang melaksanakan pengamanan kegiatan upacara keagamaan tapakan Ida betara Banjar Gunung kangin Desa Bangli Ngunya ke Pura Anyar Desa Pekraman Baturiti Desa Baturiti Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E., mengatakan bahwa Personil Polsek Baturiti bersama Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih lagi saat berlangsungnya suatu kegiatan. Mengingat pelaksanaan upacara keagamaan (Ngunya) tersebut menggunakan jalan utama yang mana arus lalin cukup ramai, Perwira Pengawas bersama Bhabinkamtibmas  bersinergi dengan Pecalang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin guna mencegah terjadinya kemacetan sehingga para pengguna jalan yang sedang melintas merasa aman dan nyaman. 


Menurut Kapolsek Baturiti pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polsek Baturiti ini merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dalam harkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat bersama dengan aparat terkait lainnya di Desa binaannya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E.


Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan memberikan himbauan ini diharapkan kepada kita semua sebagai peringatan betapa pentingnya keamanan, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,”tutup Kapolsek Baturiti. 


(Humas Polsek Baturiti)

Komentar

Tampilkan

Terkini