Iklan

Nasional

Kapolres Gianyar Resmikan Bantuan Sumur Bor "Kerta Widiasih Tirta Sanjiwani" di Banjar Patas

Redaksi
Selasa, 18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T04:34:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Kepolisian Resor Gianyar menyalurkan bantuan sumur bor kepada warga di Banjar Patas, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Rabu (19/6/2024). Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, langsung meresmikan bantuan sumur bor ini.


Bantuan sumur bor ini merupakan bantuan kedua yang sudah disalurkan oleh Kepolisian Resor Gianyar setelah di Banjar Sengkaduan,   sumur bor di Banjar Patas ini di berinama "Kerta Widiasaih Tirta Sanjiwani". Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri menjelang peringatan ke-78 hari Bhayangkara.


"Polres gianyar secara berkesinambungan berupaya melaksanakan program pengadaan air bersih melalui bantuan bor sumur di setiap kecamatan di Kabupaten Gianyar sebagai upaya menjaga ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat guna menunjang pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.


Diharapkan, sumur bor ini dapat dipergunakan dengan baik oleh warga dan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. 


"Disamping itu pula dilaksanakan kegiatan bakti sosial bagi warga masyarakat desa adat patas dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis, pemberian bibit ikan bagi warga guna menjaga ketahanan pangan serta melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian polri khususnya polres gianyar dalam menjaga kelestarian lingkungan sekaligus upaya polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya," tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini