Iklan

Nasional

Korem 063/SGJ Raih Penghargaan Terbaik 1 Kategori IKPA dari KPPN Cirebon

redaksi malam
Jumat, 02 Februari 2024, Februari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T17:26:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kota Cirebon - Penganugerahan KPPN Cirebon Awards salah satunya di berikan kepada Satker Korem 063/SGJ dengan meraih Peringkat Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2023 Kategori Pagu DIPA diatas 200 Miliar dan Peringkat Pertama sebagai Satker dalam Pelaksanaan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Semester II Tahun 2023, bertempat di Aula KPPN Cirebon Jalan Tuparev No 14 Kab. Cirebon, Kamis (01/02/2024).


Korem 063/Sunan Gunung Jati menerima penghargaan Katagori Pagu Dipa diatas 200 Milyar sampai 600 Milyar sebagai Peringkat pertama ( sangat baik ) Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dalam acara KPPN Cirebon Award Tahun 2023. KPPN Cirebon dalam melaksanakan peran sebagai Treasurer (perbendaharaan) sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, telah melaksanakan fungsinya dengan baik. Penganugerahan KPPN Cirebon Awards TA. 2023 bertempat di Aula KPPN Cirebon dan Diterima oleh Kasi Operasi Korem 063/SGJ Letkol Inf Ertiko. 

Dalam mengawal APBN di daerah KPPN Cirebon, membawahi 3 Kabupaten / Kota yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu jumlah Satker sebanyak 112 Satker. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Cirebon Ibu Lili Khamiliyah di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cirebon.


Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H., M.Han. melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Cba Abdul Qodir menyampaikan Alhamdulillah Korem 063/Sunan Gunung Jati dapat meraih penghargaan dari KPPN, ini merupakan  hasil kerja keras, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Korem 063/Sunan Gunung Jati, semoga ini dapat menjadi penyemangat bagi Korem 063/Sunan Gunung Jati dalam meraih prestasi. Saya juga berharap KPPN Cirebon agar ke depan lebih optimal dan efektif serta lebih meningkatkan koordinasi, karena koordinasi adalah kunci keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas


Penghargaan yang diberikan KPPN berdasarkan penilaian terhadap IKPA. Di dalam IKPA terdapat 12 indikator, Pengelolaan Uang Persediaan, Data Kontrak, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Halaman III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ Bendahara, Perencanaan Kas, Penyerapan Anggaran, Dispensasi SPM, dan Pagu Minus. Danrem 063/Sunan Gunung Jati mengucapkan terima kasih telah diberikan KPPN Cirebon selama ini, terkait pengelolaan APBN.


Kegiatan ini di Hadiri  Ibu Nirmala dari KPP pratama Cirebon, Bapak Sunadi dari KPKNL Cirebon3, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, Kapolres Indramayu AKBP Fahri, dr Muchlas Fahmi Karumkit Ciremai, dr Ikrima dari Rumkit Bhayangkara Indramayu, Bapak Tunggul Sinatrio dari BNN Kota Cirebon dan 29 KPA Satuan Kerja. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini