Iklan

Nasional

Sinergitas TNI-Polri Cegah Karhutla, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Di Blahbatuh Sambang Bersama

Admin Bali
Selasa, 07 November 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T21:59:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR BLAHBATUH-Hampir setiap tahun, fenomena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Indonesia. Kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kerugian bagi banyak pihak, selain mengganggu perputaran ekonomi, dampak yang paling buruk dari kebakaran hutan yakni menimbulkan masalah kesehatan, seperti sesak nafas dan ISPA.


Kebakaran hutan harus dicegah sedini mungkin agar tidak semaikin meluas. Untuk itu diperlukan upaya sebagaimana Sinergitas TNI-Polri Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Buruan melaksanakan sambang bersama, Rabu/8 November 2023.


"Kegiatan ini merupakan Wujud Kehadiran TNI-Polri dalam guna mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah Karhutla" ucap Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.


Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa pihaknya turut pula melakukan patroli di kawasan hutan dan lahan yang dirasa rawan terjadi kebakaran." Rutin melakukan patroli dan pengawasan bisa mengurangi kebakaran hutan. Terutama jika dilakukan ketika musim kemarau" ujarnya.


" Melalui Unit Intelkam kami juga telah melakukan langkah pendataan, actionnya yakni melakukan pemantauan wilayah dengan menerjunkan Patroli Presisi guna melakukan Dialogis dengan masyarakat" tandas Kompol Tama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini