Iklan

Nasional

Polsek Nusa Penida Melaksanakan Kegiatan Word Cleanup Day Indonesia 2023 di Nusa Penida

Tatag Gianyar
Minggu, 01 Oktober 2023, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T22:17:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Aksi ini sebagai wujud Polri dan masyarakat setempat terhadap lingkungan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Senin (02/09/2023).


Dalam keterangannya, Kapolsek Nusa Penida, KOMPOL Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., melalui Kapolsek Waka Polsek Nusa Penida, AKP I Nyoman Sudana, S.H., mengatakan, sampah merupakan ancaman nyata dan serius yang berdampak pada bumi, apalagi hal di pesisir pantai, dikarena banyak masyarakat yang bergantung pada pariwisata namun banyak sampah yang berserakan di pesisir pantai yang dapat membuat citra buruk bagi kepariwisataan.


“Kami Personel Polsek Nusa Penida bersama seluruh instansi terkait mebersihkan pesisir pantai Pelabuhan Banjar Nyuh  pada hari ini secara bersama-sama membersihkan seputaran pesisir pelabuhan banjar nyuh sebagai simbol aksi dari bersih-bersih sedunia,” ujarnya.


Kegiatan WCD ini, kata Kapolsek, merupakan salah satu kampanye dalam menangani sampah, dimana WCD tahun 2023 mempunyai visi bumi yang bebas dari isu persampahan dan misi yang menyelesaikan krisis sampah yang mencemari lingkungan dengan gerakan jutaan masyarakat yang melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini