Iklan

Nasional

Polres Bandara Ngurah Rai Terima Tim Wasrik Itwasda Polda Bali

Tatag Gianyar
Kamis, 21 September 2023, September 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T06:43:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara-Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. bersama jajarannya menerima kedatangan Tim Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Bali Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasda Polda Bali, jumat (22/9/2023).


Tim Wasrik yang berjumlah 8 orang dipimpin oleh Kombes Pol. Dewa Made Alit Artha, S.I.K., M.H. selaku Pengendali Mutu Tim B diterima di ruang kerja Kapolres Bandara. Beberapa saat kemudian Tim Audit langsung melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap masing-masing satuan kerja (satker) di Polres Kawasan Bandara I Gusti NgurAH Rai.   


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Iptu I Nyoman Madriana, S.H. mengatakan tim audit kinerja Itwasda Polda Bali melakukan pemeriksaan dengan sasaran aspek perencanaan dan aspek pengendalian.


“Ada 2 aspek yang akan menjadi sasaran pemeriksaan oleh Tim Audit Kinerja Itwaspa Polda Bali,”ujarnya.


Lebih lanjut Kasiwas Nyoman Madriana juga mengatakan 2 aspek yang dimaksudkan diantaranya aspek perencanaan meliputi pelaksanaan dukungan fungsi tertentu dalam penerapan SPIP, bidang manajemen operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Sarana dan Prasarana, Bidang Manajemen Anggaran dan Keuangan, Meneliti perlindungan atas asset dan informasi dari akses dan Penggunaan yang tidak sah, Tersedianya dan pemanfaatan berbagai bentuk dan sarana komunikasi dan Mengelola, mengembangkan serta memperbaharui sistem informasi.


Selanjutnya aspek pengendalian meliputi rencana kegiatan pengawasan dan pengendalian yang diprogramkan dan telah dilaksanakan T.A. 2023, Pembinaan sistem pelaporan, Pengawasan melekat/fungsional, Supervisi, kunjungan kerja staf dalam rangka pembinaan, arahan dan petunjuk, Pembuatan tinjauan dan analisa pelaksanaan Proja tahun anggaran sebelumnya, Mempertimbangkan risiko dalam pengambilan keputusan, Respon positif atas laporan keuangan, penganggaran, program dan kegiatan, Kejelasan hubungan dan jenjang pelaporan intern Satker, Pelaksanaan pengendalian dan Pemantauan atas sistem pengendalian Intern. (hms23)

Komentar

Tampilkan

Terkini