Iklan

Nasional

Propam Polda Bali Tes Urine dan Periksa Sejumlah Kelengkapan Personel Polres Gianyar

Tatag Gianyar
Selasa, 08 Agustus 2023, Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T03:58:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar. Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Bali gelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personel Polres Gianyar, Rabu (9/8/2023).


Tim Bid Propam Polda Bali yang dipimpin AKP I Putu Gede Ardana langsung memeriksa kelengkapan dan tes urine para personel. Hal ini dilakukan guna membina internal Polri.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Propam Polres Gianyar mengatakan, kedatangan personel propam Polda Bali, untuk membinaan internal menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.


"Sebanyak 80 personel Polres Gianyar di tes urinenya dan juga pemeriksaan sikap tampang, peralatan seperti senpi dan kartu tanda identitas diri anggota serta pengecekan kendaraan dinas baik baik roda dua maupun roda empat," kata Iptu I Made Mulata. 


Kasi Propam menyebut dari hasil tes urine itu, Tim Bid Propam Polda Bali tidak menemukan anggota yang melanggar dengan menggunakan narkotika maupun obat-obat terlarang lainnya.


"Tidak ada positif dan semuanya dinyatakan negatif," ungkapnya.


Pihaknya juga menambahkan terdapat 8 personel Polres Gianyar yang melanggar administrasi kelengkapan diri dan selanjutnya diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 25 kali. 


Iptu Made Mulata berharap dengan dilaksanakan Gaktibplin ini, anggota Polres Gianyar dapat menghindari diri dari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini