Iklan

Nasional

Polres Klungkung Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah di Pantai Watuklotok

redaksi malam
Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:29:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Kamis, 13 Juli 2023, Polres Klungkung bersama dengan Kodim 1610/ Klungkung dan elemen Masyarakat serta Perwakilan Sekolah di Wilayah Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai.


Kegiatan bersih-bersih Pantai ini dilaksanakan secara serentak di Wilayah Kabupaten Klungkung, Untuk Polres Klungkung melaksanakan bersih-bersih di Pantai Watuklotok, Polsek Klungkung di Pantai Desa Jumpai, Polsek Dawan di Pantai Desa Kusamba, Polsek Banjarangkan di Pantai Tegal Besar dan Polsek Nusa Penida di Pantai Ped.


Kegiatan bersih Pantai kali ini dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta yang didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan bersama dengan Para Pejabat Utama, Personel Polres Klungkung, Masyarakat Desa Tojan dan anak-anak sekolah Turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Desa Tojan Wayan Suastawa selaku Perbekel.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menyampaikan Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Klungkung ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, salah satunya di kawasan Suci pantai seperti di wilayah Pesisir Pantai Watuklotok Desa Tojan Kec./Kab. Klungkung," kata AKBP I Nengah Sadiarta


Lanjutnya, kegiatan sosial ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih sehingga pengunjung ataupun wisatawan baik domestik maupun mancanegara dapat nyaman dalam berlibur di Kabupaten Klungkung ini. 


Kapolres Klungkung menambahkan sampah yang kita bersihkan hari ini di Pantai Watuklotok yaitu sampah kiriman yang dibawa oleh arus ombak dimana kita ketahui banyak sampah sampah kayu dan sampah plastik berserakan dipesisir pantai.


"Mudah-mudahan kedepan kondisi pantai di Kabupaten Klungkung ini dapat terus terjaga kebersihannya dari sampah baik organik maupun sampah non organik, dan hal itu juga harus ada kepedulian dari para masyarakat maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya


Wayan Suastawa selaku Perbekel Desa Tojan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Klungkung berserta jajarannya atas kegiatan sosial yang dilaksanakan khususnya di Pantai Watuklotok dalam melaksanakan aksi membersihkan sampah, kegiatan ini sangat positif sehingga perlu kiranya dilakukan secara berkesinambungan. Imbuhnya (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini