Iklan

Nasional

Mobiling Patrol Satuan Samapta Polres Tabanan Cegah GK Dalam Pasar Dan Tempat Keramaian

redaksi malam
Selasa, 04 Juli 2023, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:29:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, Selasa 4 Juli 2023-Untuk tetap terpeliharanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan, satuan Samapta Polres Tabanan melaksanakan "mobiling patrol" di Pasar Tradisional Dauh Pala dan pusat keramaian lainnya yang ada di dalam kota Tabanan dan Kediri. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa tanggal 4 Juli 2023 pagi.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H., S.I.K , M.H., Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa S.H., M.H., mengatakan bahwa "kegiatan mobiling patrol ini dilakukan di beberapa pasar tradisional seperti Pasar Dauh Pala, pasar Tabanan, Pasar terminal Persiapan, tempat parkir, perbankan, SPBU dan pertokoan serta tempat keramaian lainnya. Patroli dilaksanakan dengan menggunakan mobil double cabin Samapta Polres Tabanan, dengan menugaskan 1 regu Dalmas". kata Kasat Samapta Polres Tabanan.


Kasat Samapta lebih lanjut menjelaskan bahwa patroli ini adalah sebagai bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif. Mencegah terjadinya gangguan keamanan (GK) dalam pasar maupun tempat lainnya personil satuan samapta masuk ke dalam pasar berjalan kaki. Selain itu personil Satuan Samapta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas yang kondusif, dengan cara bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, yaitu selalu waspada serta jangan memberi peluang kepada pelaku kejahatan. Seperti saat parkir pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci dengan mengunci body, sehingga tidak ada kunci nyantol. Demikian juga hendaknya jangan menaruh barang berharga ataupun STNK di bawah jok motor". Jelas Kasat Samapta Polres Tabanan 


"Kepada Ibu - Ibu Kami selalu mengimbau saat pergi ke Pasar jangan memakai perhiasan yang terbuat dari Emas secara berlebihan, karena hal ini dapat mengundang pelaku kejahatan. Dari hasil pemantauan kami sampai saat ini situasi masih kondusif, tidak ditemukan hal hal menonjol dalam pelaksanaan patroli. Demikian pula pada SPBU yang dilalui tidak ditemukan adanya antrean panjang saat pembelian bbm ". Tutup AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa S.H., M.H.


(Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tampilkan

Terkini