Iklan

Nasional

Kelingking Terbakar Polsek Nusa Penida Datangi Lokasi

Admin Bali
Minggu, 30 Juli 2023, Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T02:26:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung - Personel Polsek Nusa Penida yang dipimpin langsung perwira pengawas Iptu I Made Suarta mendatangi lokasi kebakaran semak semak di tebing obyek wisata Kelingking, yang berlokasi di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali (30/7/2023).


Menurut informasi yang didapat dari  warga bernama  I Wayan Lura Wijaya yang  beralamat di Banjar Karangdawa, Desa Bunga Mekar, bahwa kebakaran semak belukar tersebut dilihatnya pada pukul 16.30 wita yang berawal dari bagian bawah tebing Klingking.Kemudian karena angin kencang kebakaran tersebut meluas ke bagian lain sehingga membakar hampir 2 Ha tebing tersebut termasuk akses jalan yang menuju ke pantai Klingking juga ikut terbakar yang juga menyebabkan ada banyak wisatawan yang masih berada di pantai Klingking  yang tidak bisa naik ke atas karena akses jalan yang ada semak ikut terbakar.


Pemadam kebakaran yang tiba di tempat kejadian kebakaran yang dibantu  personel Polsek Nusa Penida dan masyarakat langsung melakukan tindakan dengan menyemprotkan air ke bagian tebing yang terbakar sehingga api dapat dipadamkan.


Api dapat dipadamkan pada tanggal pukul 18.30 wita dan dan 19.30 wita seluruh wisatawan naik ke atas dengan selamat, setelah personel dari Polsek turun ke pantai untuk memastikan semua wisatawan dalam keadaan selamat.


Penyebab kebakaran secara pasti belum bisa dipastikan karena tidak ada warga yang secara pasti melihat awal mula terjadi kebakaran tersebut.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., menyampaikan bahwa membenarkan kejadian tersebut setelah mendapatkan informasi dari personelnya.


"Saya sudah perintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan kejadian tersebut"Tambahnya (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini