Iklan

Nasional

Gelar Operasi Patuh Agung 2023, Satlantas Polres Klungkung Bagikan Brosur ke Pengendara

redaksi malam
Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:29:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Satlantas Polres Klungkung melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.


Sosialisasi dilaksanakan dengan membagikan brosur kepada pengendara di Jalan Baypass Ida Bagus Mantra tepatnya di sebelah timur simpang empat watuklotok, Kamis (13/7/2023) pagi.


Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Bachtiar Arifin menerangkan jika pembagian brosur imbauan tertib lalu lintas kepada pengendara kendaraan, sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan digelarnya Operasi Patuh Agung 2023.


“Operasi ini diharapkan dapat menekan dan mencegah pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Bagi para pengguna jalan, kami menghimbau untuk tetap tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara,” kata Akp Bachtiar Arifin


Dijelaskan lebih lanjut oleh Akp Bachtiar Arifin, bahwa sasaran Operasi Patuh Agung 2023, adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata. Seperti tidak menggunakan helm, menggunakan HP saat berkendara, tidak memakai sabuk keselamatan bagi kendaraan roda 4, melawan arus, dan potensi gangguan lain yang dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.


“Operasi Patuh Agung 2023 mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang disertai penegakan hukum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,“ pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini