Iklan

Nasional

7 KK Warga Bantaran Tukad Unda Di Evakuasi

redaksi malam
Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T18:04:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung - Akibat cuaca tidak menentu, di Wilayah Kabupaten Klungkung terus di guyur hujan lebat dan angin kencang dari kemrin Sore Kamis, 6 Juli  hingga pagi hari ini Jumat, 7 Juli 2023.


Hingga mengakibatkan Sungai tukad unda volume debit airnya meningkat yang juga di sebabkan karena curah hujan yang di hulu Wilayah Karangasem sangat deras.


Dengan adanya volume air tukad unda meningkat mengakibatkan sejumlah Warga masyarakat Bantaran Tukad unda mengungsi dikarenakan rumah yang ditempatinya terentang air sungai. 


Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra menyampaikan bahwa malam hari ini kita dari Polres Klungkung bersama dengan Dinas BPBD Kabupaten Klungkung melakukan Evakuasi terhadap 7 kepala keluarga dengan jumlah warga 34 orang yang tinggal di bantaran tukad unda. 


Kami melakukan Evakuasi terhadap warga dengan menggunakan mobil double cabin milik Sat Samapta Polres Klungkung dan mobil BPBD,setelah dilakukannya Evakuasi para warga di tampung sementara di Balai Budaya Ida I Dewa  Istri Kanya sampai menunggu debut airnya menurun. Ucap Kompol Agus Widarma Putra 


Kapolsek Klungkung juga menambahkan selain adanya Evakuasi terhadap warga bantaran tukad unda yang rumahnya di rendam air, kami bersama dengan personel juga mendatangi TKP Pohon tumbang di Wilayah Dusun Tulangnyuh Desa Tegak yang melintang di tengah jalan sehingga nantinya dapat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Klungkung untuk dilakukannya pembersihan pohon yang melintang.Tuturnya   (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini