Iklan

Nasional

Terinspirasi Mahapatih Kebo Iwa, STT Bona Raih Juara 2 Lomba Beleganjur Polres Gianyar

Tatag Gianyar
Selasa, 27 Juni 2023, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T02:52:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar  Blahbatuh-Mahapatih Kebo Iwa adalah sosok yang menginspirasi dalam sejarah perjuangan Nusantara.Keberanian dan Keperkasaan telah menempatkannya sebagai salah satu tokoh pahlawan yang paling dihormati.


Keberhasilannya tidak hanya terletak pada kekuatan fisiknya, tetapi juga pada kebijaksanaan dan kecerdasannya dalam merencanakan taktik perang.Sinopsis tentang keperkasaan dan perjuangan Mahapatih Kebo Iwa menjadi cermin bagi generasi muda untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi segala tantangan dan memperjuangkan apa yang mereka yakini.


Terinspirasi dengan nilai-nilai Kepahlawan Mahapatih Kebo Iwa tersebut, melalui penata tabuh I Kadek Sugi Sidiarta, Penata Gerak Pande Putu Rama Wijaya,S.Sn.,M.Sn. , I Wayan Gede Pebrianto,S.Pd, dan Ni Putu Ari Sidiastini, S.Sn. M.Sn. didukung STT Desa Bona Young Generation tampil pada ajang Lomba Beleganjur Polres Gianyar, Selasa/27 Juni 2023.


Ajang lomba melalui Festival Kearifan Lokal yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Gianyar tersebut dalam pelaksanaannya berhasil menyedot animo penonton berlangsung meriah di lapangan Endra Dharma Laksana Polres Gianyar yang secara langsung disaksikan Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K bersama PJU dan keluarga Besar Polres Gianyar.


Melalui Kekompakan aransement tabuh dan gerak, STT Desa Bona Young Generation sebagai perwakilan Polsek Blahbatuh berhasil meraih juara 2 pada ajang lomba yang diikuti oleh 7 peserta dari masing-masing perwakilan Polsek se-Polres Gianyar.


Selamat atas prestasi yang diraih, semoga ajang ini memberikan dorongan semangat kepada generasi muda untuk tetap berkarya, secara positif dalam melestarikan Budaya serta Kearifan Lokal Bali.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini