Iklan

Nasional

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Klungkung Gelar Lomba Olah TKP

Admin Bali
Sabtu, 10 Juni 2023, Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T22:17:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Minggu, 11 Juni 2023, Polres Klungkung Mengadakan lomba Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77. 


Lomba Olah TKP hari ini di ikuti oleh Sat Reskrim, Sat Narkoba Polres Klungkung beserta Unit Reskrim Jajaran Polres Klungkung bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H.M.K.P melalui Kasat Reskrim Iptu Arung Wiratma, S.T.K., S.I.K mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kesiapan Polres Klungkung dan Jajaran dalam menangani olah TKP yang baik dan profesional.


“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari sikap penampilan hingga peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” Ucapnya.


Selain itu, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara periodik /berkala tidak hanya saat di Lombakan baru dilaksanakan olah TKP, karena kemampuan Olah TKP kita akan menemukan petunjuk dari suatu tindak pidana, dan lomba olah TKP ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan personel serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP. Pungkasnya


Dalam lomba Olah TKP yang digelar hari ini di skenariokan penangan korban gantung diri yang merupakan wanita dibawah umur 18 tahun, sebagai Juri Kasiwas, Kasi Propam dan Kaur Identifikasi Polres Klungkung.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini