Iklan

Nasional

Sambang Kamtibmas Polsek Sukawati, Kapolsek Sumbangkan Sarkon Kepada PKK dan Pecalang

Admin
Selasa, 13 Juni 2023, Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T22:00:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Dalam upaya menjaga sinergitas antara Polri dan Pecalang serta komponen masyarakat desa, Polsek Sukawati kunjungi Banjar Cemenggaon Desa Celuk Sukawati, melakukan tatap muka dengan Bendesa Adat Banjar Cemenggaon Desa Celuk bersama Ibu-ibu PKK dan Pecalang, Selasa 14 Juni 2023.


Dipimpin Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, SIK, MM. Mengatakan, kegiatan sambang kamtibmas ini rutin dilakukan oleh Polsek Sukawati terutama Unit Binmas melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan  timbulnya tindak pidana serta menambah wawasan masyarakat terkait apa yang menjadi larangan oleh pemerintah,  contohnya Narkoba, dan bijak penggunaan sosial media yang demikian komplek.


Yang sangat ditekankan oleh Kapolsek terkait pengawasan kepada anak-anak kita yang menggunakan ponsel agar dicek riwayat apa saja yang dilihat anak-anak, karena tayangan yang tidak sepantasnya sering muncul di sosmed dan merusak perkembangan mental anak-anak kita,  Ungkap Kapolsek Sukawati,


Ditambahkan Kanit Binmas Kompol I Wayan Kasih bahwa kegiatan pecalang sangat membantu kepolisian disetiap kegiatan desa adat dan menjadi mitra dalam melaksanakan tugas sehingga perlu mendapat  perhatian. 


"Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77 kami akan melatih pecalang Banjar Cemenggaon, akan diikutkan dalam Lomba Jambore Pecalang di Polres Gianyar" tambah Kanit Binmas


Sebelum acara selesai dilanjutkan Kapolsek Sukawati Serahkan Sarana Kontak berupa cenderamata kepada Perangkat Desa yaitu Bendesa, dan Kelian Adat Setempat, untuk Pecalang diberikan bantuan sejumlah Tongkat T dan Senter Lalin sedangkan ibu-ibu PKK diberikan bantuan sejumlah Sapu, zerok dan bak sampah, kegiatan berjalan aman respon positif warga kepada petugas melalui ucapan terima kasih Oleh Bendesa Adat setempat, tutup Kapolsek. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini