Iklan

Nasional

Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Ibu Negara RI

Admin Bali
Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T09:46:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama personil dari jajaran Polda Bali mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara RI Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Estu Ma’aruf Amin ke Provinsi Bali yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Bali, kamis (8/6/2023).


Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Nuryanto, S.I.K., M.Si. Dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara RI ke Bali ini personil yang dilibatkan tergabung dalam Operasi Puri Agung V-2023, sedangkan untuk personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang  terlibat dalam pengamanan ini sebanyak 16 orang, masing-masing berada dalam tugas Sub Satgas Intelijen, Sub Satgas Pam Bandara, Subsatgas Pam Route dan Pengawas Internal.


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kabag Ops AKP I Made Berata, S.H. mengatakan personil Polres Bandara yang dilibatkan dalam pengamanan kunjungan  kerja Ibu Negara RI akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 9 s.d.10 Juni  2023.


“Selama 2 hari kedepan kita akan bersama-sama melaksanakan pengamanan kunjungan  kerja Ibu Negara RI, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Estu Ma’aruf Amin ke Bali melalui VIP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai,”jelasnya.


Saat apel gelar pasukan kata Kabag Ops, ada beberapa arahan dan perintah dari pimpinan diantaranya  kegiatan Operasi Puri dan operasi pengamanan lainnya sudah sering dilaksanakan dan kita sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak tentang apa yang harus kita laksanakan saat tugas pengamanan ini. 


Dalam Operasi Puri ini sudah dibentuk Satgas-Satgas dan kita akan berada di ring 3 dan sesuai petunjuk Pimpinan bahwa kita kekurangan personil untuk pelaksanaan pagar betis, mengingat nanti pusat kegiatan di art center yang tentunya akan dihadiri banyak orang sehingga terjadi kepadatan yang memerlukan personil cukup banyak. 


“Agar nantinya penempatan personil diatur oleh Kasatgas maupun Kasubsatgasnya masing-masing sehingga pelaksanaan pengamanan dapat terlaksana dengan baik,”ujar Kabag Ops AKP Md Berata  mengutip pernyataan Karo Ops selaku Iruf saat Apel Gelar Pasukan di Mapolda Bali. (hum23)

Komentar

Tampilkan

Terkini