Iklan

Nasional

Personil Polres Bandara Pengamanan Sholat Idul Adha di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Blogger Bali
Rabu, 28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T05:06:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di beberapa masjid yang ada di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat pengamanan dari personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, kamis (29/6/2023).


Beberapa masjid yang menjadi lokasi pengamanan personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing Masjid Al Iklas, Masjid  Baitut Taubah Bea Cukai dan Masjid Nurul Huda. Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP I Made Berata seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pihaknya sudah menyiapkan personil dalam rangka pengamanan kegiatan ibadah Sholat Ied Idul Adha di masing-masing masjid di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Tiga masjid tersebut sudah kita siapkan pengamanan dengan jumlah personil pam sebanyak 45 orang, masing-masing masjid dipimpin oleh seorang Perwira Pengawas (Pawas) termasuk beberapa orang sebagai Perwira Pengendali (Padal),”uajrnya. 


Disamping pengamanan personil dari Polres Bandara, pihaknya juga melibatkan personil pengamanan dari TNI kemudian dari Pecalang Desa Adat Tuban dan personil dari pengamanan internal Masjid. 


Kabag Ops AKP Made Berata juga mengatakan kesiapan personilnya  dalam melaksanakan pengamanan di masing-masing masjid sudah siap sejak jam 6 pagi mengigat Sholat Ied sudah di mulai pukul 7 pagi. Hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang dimulainya Sholat Ied maupun berakhirnya kegiatan ibadah tetap dalam keadaan aman terkendali. 


“Secara umum kegiatan ibadah Sholat Ied di Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam situasi aman dan kondusif serta lancar. Setelah pengamanan ibadah, personil kita arahkan untuk pengamanan pemotongan hewan-hewan qurban termasuk pendistribusiannya ke masyarakat penerimanya,”pungkasnya. (hms23)

Komentar

Tampilkan

Terkini