Iklan

Nasional

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polres Tabanan Selenggarakan Lomba Ngibing Hormati Kearifan Lokal

Tatag Gianyar
Selasa, 27 Juni 2023, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2024-05-24T22:08:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Rabu 28 Juni 2023-Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 yang bertema "Polri Presisi Untuk Negeri,  Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju," Polres Tabanan menyelenggarakan lomba "ngibing joged bumbung" yang dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Bedha, berlokasi di Banjar Bedha Desa Bongan, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2023 pukul 19.55 sampai dengan 21.30 Wita.


Lomba ngibing joged bumbung diikuti dari peserta masing-masing Polsek jajaran dengan kategori penilaian berupa penampilan perorangan termasuk cara menggunakan busana adat Bali, keserasian tari dengan musik gamelan yang mengiringi dan beberapa kriteria lainnya. Hadir dalam kegiatan lomba ngibing tersebut Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ina Leo Dedy Defretes , Wakapolres Tabanan

dan Pejabat Utama Polres Tabanan serta Kapolsek Jajaran Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa "kegiatan ini diselenggarakan adalah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023. Selain dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77, tujuan dari pelaksanaan ngibing joged bumbung ini adalah sebagai wadah menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, agar seni dan budaya yang sudah ada dilestarikan dengan sebaik- baiknya, tidak ada pengibing atau penari joged bumbung yang menari dengan konotasi mengarah pada pornografi. Demikian juga hal ini adalah sebagai wujud dari penghormatan terhadap kearifan lokal," ungkap Kapolres Tabanan (Selasa 27/6/2023 malam). 


Berdasarkan hasil penilaian dalam lomba tersebut keluar sebagai pengibing terbaik I peserta dari Polsek Selemadeg Timur dan sebagai runner up dari Polsek Marga sedangkan diposisi ketiga diraih oleh pengibing dari Polsek Selemadeg Barat. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan Kapolres Tabanan.


(Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tampilkan

Terkini