Iklan

Nasional

Kapolres Bandara Ngurah Rai Dampingi Gubernur Bali Sambut Kedatangan Perdana Pesawat Super Jumbo Emirat Airline

redaksi malam
Jumat, 02 Juni 2023, Juni 02, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:30:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Kpolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E mendampingi Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. bersama pejabat terkait menyambut kedatangan perdana pesawat super jumbo Emirates Airlines EK 368 type A380-800 dari Dubai-Dps-Dubai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kamis (1/6/2023).


Selain Gubernur I Wayan Koster, tampak pula Wakil Gubernur Bali Tjok Ace, Dubes UAE untuk RI, Dubes RI untuk UAE, Dirut Angkasa Pura 1, KaOtban Wil. IV, GM. Angkasa Pura 1, maupun para pejabat perwakilan dari Kemenparekraf, Kemenhub, serta Kepala Instansi terkait lainnya. 


Kedatangan pesawat super jumbo Emirates Airlanes ini merupakan kedatangan perdana ke Bali (Indonesia) dimana pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak sebanyak 478 orang terdiri 8 penumpang Firts Class, penumpang Bussiness Class sebanyak 47 orang dan selebihnya penumpang kelas ekonomi 423 orang. 


Seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., Kabag Ops AKP I Made Berata, S.H. mengatakan tepat pukul 16.35 wita, pesawat Emirates mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan aman. Selanjutnya penyambutan terhadap penumpang dilakukan oleh Gubernur Bali bersama perwakilan undangan dengan pengalungan bunga dan iringan Tari Bali Panyembrame.


“Terkait dengan kedatangan pesawat Emirat Airline ini, untuk pengamanan dan kelancaran para penumpang maupun kru kita sudah menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan,”ujarnya.


Selain itu tambah Kabag Ops, pihaknya juga menempatkan beberapa personil disisi luar Bandara I Gusti Ngurah Rai meliputi sisi utara tepatnya Pantai Sekeh Tuban dan sisi selatan Pantai Kelan Tuban, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin menyaksikan pesawat landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Kita antisifasi hal itu, makanya persiapan pengamanan mengenai kedatangan pesawat ini jauh-jauh hari sudah kita siapkan dengan baik,”pungkasnya. (hum23)

Komentar

Tampilkan

Terkini