Iklan

Nasional

Waspadai Barang Berbahaya Masuk Sel Tahanan, Pawas Cek Ruang Tahanan

redaksi malam
Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:31:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Gianyar Bali - Polres Gianyar-Polsek Sukawati, Pawas (Perwira Pengawas) Ipda I Wayan Subrata cek tahanan yang ada di mako Polsek Sukawati setelah upacara serah terima jaga dilakukan, bersama Padal (Perwira Pengendali) dan anggota yang jadwal jaga gabungan satuan fungsi Sabhara, Spkt, Intel, Reskrim dan lantas, hari Selasa Tanggal 16 Mei 2023.


Dalam melakukan pengecekan dimaksudkan biar jelas siapa yang bertanggung jawab dengan keadaan tahanan baik jaga lama maupun jaga baru saat itu. Disamping itu pula kesehatan tahanan perlu diperhatikan jangan sampai tahanan ada yang sakit agar segera diajak berobat dipertangungjawabkan oleh anggota jaga pada saat itu.


Pengecekan terhadap tahanan secara berkala dilakukan setiap dua jam sekali memastikan tahanan tidak berbuat hal-hal tidak kita inginkan seperti diantaranya tahanan merusak ruang tahanan sehingga tahanan bisa kabur, atau bagi tahanan yang mengalami depresi berat karena tidak tahan dikurungan sehingga mengambil jalan pintas dengan gantung diri, demikian kata Pawas saat di wawancarai media.


Pawas juga mengatakan kebersihan ruangan tahanan juga dicek untuk memastikan kesehatan tahanan dan juga barang-barang yang berada di dalam ruangan tahanan diperiksa guna memastikan tidak ada benda tajam atau pakaian yang dapat dipakai tahanan untuk bunuh diri, sehingga dapat meniadakan kemungkinan-kemungkinan terjadi yang negatif terhadap tahanan. Tutup Pawas Polsek ***

Komentar

Tampilkan

Terkini