Iklan

Nasional

Peringatan Hari Raya Pagerwesi Anggota Polres Tabanan Sembahyang Di Pura Kerta Bhuana

redaksi malam
Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:30:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, Rabu 24 Mei 2023-Untuk meningkatkan srada bhakti kepada Ida Sanghyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa sebagai maha pencipta alam semesta. Dan dalam rangka memperingati Hari Raya Pagerwesi yang jatuh pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023. Anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kerta Bhuana Polres Tabanan. Perayaan Hari Raya Pagerwesi diperingati setiap 210 hari seusai dengan perhitungan kalender Bali, yang jatuh pada hari Rabu Kliwon Wuku Sinta. Dimana persembahyangan ini adalah pemujaan terhadap Ida Sanghyang Widhi dengan manifestasi-Nya sebagai Sanghyang Pramesti Guru. (Rabu 24/5/2023 pagi). 


Upacara persembahyangan dipimpin Jero Mangku Made Wirata dan diikuti oleh personil masing-masing bagian dan satuan fungsi yang beragama Hindu. Persembahyangan dikoordinir oleh Kabag SDM Polres Tabanan. Persembahyangan diawali dengan melakukan Puja Tri Sandya dilanjutkan dengan Panca Sembah.


Seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K ,M.H.,Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini,S.H., M.H., mengatakan bahwa “pelaksanaan persembahyangan bersama ini dilakukan adalah guna menghaturkan sembah puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa atas asungkerta waranugraha-Nya kami masih tetap diberikan kesehatan dan keselamatan untuk tetap bisa mengabdikan diri sebagai anggota Polri di Polres Tabanan. Hal ini perlu kita syukuri bersama,” ungkap Kabag SDM Polres Tabanan.


“Selain hal tersebut persembahyangan ini juga dimaksudkan adalah dalam rangka pembinaan mental spiritual,menumbuhkemban kan jiwa kebersamaan di lingkungan anggota Polres Tabanan,” tutup Kabag SDM Polres Tabanan (Rabu 24/5/2023).


(Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tampilkan

Terkini