Iklan

Nasional

Polres Gianyar Lakukan Pengamanan Sholat Ied di Masjid Agung Al'Ala Gianyar

redaksi malam
Jumat, 21 April 2023, April 21, 2023 WIB Last Updated 2024-05-26T17:31:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Personil Polres Gianyar melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Agung Al'Ala Gianyar, Sabtu (22/4) pagi.


Pengamanan dilaksanakan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan lancar


Pelaksanaan Sholat Ied yang dimulai pukul 06.00 wita dipimpin Imam Ibnu Atho Illah, ST. MT  dengan Khotib Habib Mahdi Bin Yahya Al Maghrabi Al Hasani, S. dan Bilal Nurul Kurniawan diikuti Jemaah 2000 orang sesuai dengan kartu yang telah diedarkan oleh panitia Masjid.


Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. seijin Kapolres Gianyar saat memimpin Pengamanan mengajak seluruh unsur pengamanan yang ada untuk bersama-sama bersinergi dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


“Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini kita tidak sendiri dalam pengamanan, ada personil TNI, Pecalang Desa Adat Gianyar dan pengamanan internal Masjid" ujarnya.


Berkaitan dengan hal itu, sambung Kompol Yudistira kita terus memberikan himbauan kepada umat muslim yang merayakan Idul Fitri, untuk tetap bersama sama menjaga kamtibmas kondusif.


Ia menjelaskan, pengamanan ini ditujukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 


Kabag Ops Polres Gianyar mengharapkan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah ini dapat berlangsung aman dan kondusif dengan peran seluruh elemen masyarakat, tokoh agama serta unsur Pemerintah yang ada.


Diketahui saat ini terdapat beberapa titik diwilayah hukum Polres Gianyar yang melaksanakan sholat Ied baik di Masjid, Mushola maupun rumah masing masing. 


“Selaku aparat keamanan kita tetap melakukan antisipasi dan pengamanan" ucapnya.


"Personil sudah disebar pada beberapa titik yang melaksanakan Sholat Ied dengan harapan dapat berjalan aman dan kondusif" pungkasnya.  ***

Komentar

Tampilkan

Terkini