Iklan

Nasional

Menjaga Situasi Tetap Kondusif, Personil Polsek Bangli Pam Kegiatan Masyarakat Bebalang Bangli

redaksi malam
Jumat, 16 Desember 2022, Desember 16, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:32:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bangli - Menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Polsek Bangli dan mengantisipasi serta mencegah  penyebebaran Virus Corona/Covid-19, Maka Kapolsek bersama anggota senantiasa mengatensi segala kegiatan dimasyarakat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Kegiatan keagamaan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.


Terkait dengan hal tersebut Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, didampingi Pawas Iptu I Wayan Santika, Kanit Lantas Iptu I Wayan Tilem Ardana bersama anggota dan Bhabinkamtibmas serta berkalaborasi dengan Pecalang Desa Adat, melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan sekaligus memberikan Himbauan kepada warga Masyarakat yang  melaksanakan Kegiatan upacara Ngaben/Pitra Yadnya Alm. Sang Putu Geledet, di Setra Ganda Mayu Desa Adat Bebalang, Kelurahan Bebalang, Kec./Kab. Bangli. Sabtu siang (17/12).


Upacara Ngaben/Pitra Yadnya, Alm. Sang Putu Geledet, di puput oleh Ida Pedanda dan Jro Mangku Raja Pati yang diikuti oleh Keluarga Almarhum dan kerama Banjar Tempek Adat Bebalang dan melibatkan Pacalang Banjar Adat Bebalang. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, didampingi Pawas Iptu Wayan Santika, Kanit Lantas Iptu I Wayan Tilem Ardana bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Aiptu I Nyoman Dama, melaksanakan Pengaturan di depan rumah duka, simpang empat Dulog dan depan Kuburan/ Setra Adat Bebalang, untuk mencegah terjadinya kemacetan dan juga tidak lupa memberikan Himbauan kamtibmas kepada keluarga Almarhum untuk mengikuti himbauan Pemerintah "agar dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Pengabenan ini, supaya selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan,  hal ini untuk mencegah Penyebaran covid-19, sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan tersebut." Ujarnya.


Dari Pihak Keluarga, "mengucapkan terima Kasih atas pengamanan dan himbauan yang diberikan oleh Pihak kepolisian dalam hal ini dari Polsek Bangli, sehingga kegiatan upacara Ngaben ini dapat berjalan dengan aman dan lancara," ujar Salah Satu Keluarga.


Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, saat dikomfirmasi, "mengungkapkan sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat untuk mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Polsek Bangli, seperti halnya kegiatan masyarakat Banjar adat Bebalang, yang sedang melaksanakan kegiatan upacara pelebon/Ngaben Alm. Sang Putu Geledet, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Ujarnya.


Salam Presisi

Komentar

Tampilkan

Terkini