Iklan

Nasional

Tumpek Landep, Polres Bangli upacarai senjata dan kendaraan dinas

redaksi malam
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bangli, Polres Bangli  menggelar persembahyangan Tumpek Landep di Pura Giri Brata Polres Bangli, hari Sabtu 5 November 2022

 

Persembahyangan Tumpek Landep  dihadiri Kapolres Bangli AKBP IDEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K, didampingi Waka Polres Bangli Kompol I WAYAN SUKA, S.Sos.M.Si,  Kabag OPS  Kompol I Ketut Maret SH, Kabag Log AKP SANG KETUT MARIASA  bersama personel Polres Bangli. Dalam persembahyangan itu, seluruh peralatan dinas yang terbuat dari besi diupacarai dengan doa puja Mantra oleh Mangku pura Giri Brata Polres Bangli Aiptu I Wayan Budiarga.


Hari Tumpek Landep yang jatuh setiap enam bulan yaitu  saniscara (Sabtu) Kliwon Wuku Landep. Upacara itu memiliki makna untuk memuja Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai Dewa Taksu.


Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K  mengatakan, "Polres Bangli melakukan persembahyangan  terhadap seluruh peralatan yang terbuat dari besi seperti, senjata api, komputer, kendaraan dinas, serta peralatan lainnya di upacarai.


“Persembahyangan ini dilaksanakan sebagai wujud ucapan terimakasih atas karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,  Ida Sang Hyang Widhi Wasa,  sehingga, segala peralatan dalam mendukung pelaksanaan kinerja di Kepolisian  dapat digunakan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.


Kapolres  Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROYA MARANTIKA, SH., S.I.K mengingatkan kepada personel untuk tetap menjaga, merawat dan pergunakan sarana prasarana yang ada dengan baik sehingga bisa digunakan lebih maksimal," Imbuhnya.  **

Komentar

Tampilkan

Terkini