Iklan

Nasional

Polsek Kintamani Laksanakan Evakuasi Korban Tenggelam di Danau Batur

Admin
Rabu, 16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2024-05-24T21:46:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bangli - Personil Polsek Kintamani bersama Pol Airud Polres Bangli, Dishub dan masyarakat laksanakan evakuasi warga yang tenggelam di Danau Batur tepatnya di Desa Kedisan Kintamani. Rabu, (16/11).


Diketahui korban bernama Ketut Putrajaya (32 th) asal Desa Kedisan Kintamani hendak mengambil ikan untuk dijual kepada pembeli ikan I Wayan Pageh Yasa (47 th) yang berasal dari Singapadu Kecamatan Sukawati Gianyar.


Pada saat ke tengah danau korban bersama pembeli ikan terebut naik Sampan yang terbuat dari fiber, sementara itu korban tidak memakai pelampung hanya menggunakan jaket hitam dan sepatu boot sedangkan pembeli tersebut menggunakan pelampung.


Ketika hendak kembali menuju tepi pada jarak 50 meter tiba-tiba gelombang air danau naik dan sampan yang ditumpangi terbalik sehingga menyebabkan korban bersama pembeli tersebut terjatuh kedalam air.


Pembeli ikan yang menggunakan pelampung tersebut tidak tenggelam dan berusaha ke tepi yang kemudian diselamatkan oleh warga sekitar. Sementara itu korban yang tidak menggunakan pelampung menghilang dan tenggelam ke dalam air yang kedalamanya sekitar 7 meter.


Saat dikonfirmasi di lokasi kejadian Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., membernarkan kejadian tersebut. “Memang benar warga Desa Kediasan tenggelam ke dalam air saat selesai mengambil ikan di keramba dan hendak balik menuju tepi ,”ucapnya.


“Setelah melakukan pencarian kurang lebih 1 setengah jam akhirnya korban ditemukan dalam keadaan lemas,” ucap Kapolsek.


“Dan setelah dilakukan pertolongan pertama dan pemeriksaan oleh Puskesmas Kintamani IV, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa,” tambah Kapolsek.


Saat ini korban berada di rumah duka yang didampingi oleh pihak keluarga.


Salam Presisi.

Komentar

Tampilkan

Terkini