Iklan

Nasional

Polres Karangasem Gelar Simulasi Pengamanan Kawasan Pelabuhan Padangbai

redaksi malam
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Karangasem - Guna memantapkan mendukung pengamanan kegiatan Presidensi KTT G-20, Polres Karangasem  gelar apel giat  Latpra Ops Puri Agung 2022  dan Simulasi pengamanan Kawasan Pelabuhan Padangbai, Jumat 04/11/22


Giat apel Latpra Ops Puri Agung 2022 Polres Karangasem diwakilkan kepada Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi.,S.I.K. yang dihadiri oleh  Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H.,M.H., Kasat Intelkam Polres Karangasem, Kasat Polairud Polres  Karangasem, Kapolsek Padangbai Polres Karangasem, Peserta / Personil yang terlibat sebanyak 32 orang.


Adapun arahan dari Waka Polres Karangasem yaitu ucapan syukur karena kita semua sampai saat ini masih  diberikan kesehatan bisa melaksanakan apel Lat Pra Ops Puri Agung 2022. Tetap menjaga kondisi fisik, berhati hati berkendara dalam   situasi cuaca saat ini tidak menentu. 


Agar Personel yang melaksanakan pengamanan di kawasan Pelabuhan Padangbai tetap waspada terhadap ancaman dan konflik yang timbul dalam Ops Puri Agung 2022. Mengantisipasi pergerakan kelompok atau aliansi tertentu  menuju Bali melalui Pelabuhan Padangbai yang dapat mengganggu kegiatan KTT G-20.

Antisipasi terhadap pelaku teror maupun kelompok radikal yang ingin melakukan aksinya untuk menggagalkan kegiatan G20 di Bali.


"Mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggungjawab demi suksesnya pelaksanaan KTT G-20," tutup Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi 


Selanjutnya Arahan dari Kabagops Polres Karangasem terkait CB di Lapangan antara lain.  Bagi Personil yang tersprint dalam Ops Puri Agung 2022 khususnya pengamanan di Pelabuhan Padangbai agar melaksanakan pengamanan dengan sungguh - sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. 


Lakukan pemeriksaan terhadap orang , barang dan kendaraan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai secara ketat sesuai dengan plotingan di masing - masing Pos Pengamanan dan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing - masing. 


Selanjutnya Kabag Ops memberikan Cara Bertindak,  tehnik dan teknis pengamanan di Pelabuhan Padangbai serta dilakukan simulasi pengamanan di masing - masing Pos dalam mengantisipasi keamanan kegiatan G20.  ***

Komentar

Tampilkan

Terkini