Iklan

Nasional

Personil Polres Tabanan Laksanakan Doa Sembahyang Bersama Untuk Keamanan Dan Kesuksesan KTT G20

redaksi malam
Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2024-05-26T17:33:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Untuk mensukseskan dan mendoakan agar pelaksanaan KTT G20 yang akan berlangsung di Nusa dua pada bulan Nopember ini, Personil Polres Tabanan melakukan doa bersama lintas agama dalam waktu yang bersamaan. Kegiatan persembahyangan bagi anggota yang beragama Hindu berlangsung di Pura Kerta Bhuana Polres Tabanan. Persembahyangan dipimpin Jero Mangku Made Wirata. Dalam sembahyang tersebut dilakukan puja Tri Sandya dan Panca Sembah. (Jumat 4/11/2022 pukul 09.00 wita)


Sedangkan untuk anggota Polres Tabanan yang beragama Islam melakukan sembahyang dan doa di Mushola Agung Polres Tabanan. Kegiatan dipimpin Ust. Hariyoko. Kegiatan sembahyang tersebut diisi Pembacaan surat al fatihah, Pembacaan Tahlil dan doa Pembacaan Doa. Demikian juga halnya dengan personil Polres Tabanan yang beragama Kristen melakukan doa bersama dipimpin Ibu Endang Setyowati A Md., Keb.

 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Kabag SDM Polres Tabanan Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini, S.H. M.H., selaku koordinator sembahyang bersama mengatakan bahwa "kegiatan persembahyangan bersama ini dilakukan adalah untuk mendoakan agar kegiatan KTT G20 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan kita semua. Hal ini pula akan menjadi momentum bersejarah bagi Negara Indonesia selaku tuan rumah dalam kegiatan KTT G-20, dimana dalam kegiatan tersebut  nantinya akan membahas tentang kebijakan Dunia untuk keberhasilan kita bersama. Kegiatan ini merupakan upaya kita sebagai umat manusia, memohon bantuan kepada sang penguasa/Allah SWT agar apa yang kita harapkan bersama dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Ungkap Kapolres Tabanan.


"Mari kita semua mendoakan agar KTT G20 yang menjadi momentum sejarah bagi kita dimana kegiatan tersebut merupakan perhelatan Internasional yang sangat penting dan akan menjadi bagian dari sejarah bangsa. Dengan suksesnya kegiatan tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata setelah sempat terpuruk karena covid19. Hal pula akan  berdampak positif terhadap bangkitnya perekonomian nasional." Tutup Kapolres Tabanan (Jumat 4/11/2022)


(Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tampilkan

Terkini